12:54 AM

Trend Jejaring Sosial

Facebook,twitter,G+,koprol siapa yang tidak tahu website-website tersebut?
ya mereka adalah situs-situs perteman di internet, lalu kenapa apa yang saya ingin bahas jika kalian sudah tahu ini semua? penasaran? baca sampai selesai ya :D


Dewasa ini banyak sekali situs-situs perteman di Internet atau yang biasa disebut sebagai jejaring sosial, tetapi apapun ciptaaan manusia selalu memiliki efek positif dan negatifnya. Tak jarang kita tidak menyadari bahwa hal-hal yang kita sebarkan melalui jejaring sosisal akan membuat kita susah sendiri atau orang lain.

Berikut beberapa contoh hal-hal yang kita sebarkan melalui jejaring sosial yang mengakibatkan dampak negatif bagi diri kita sendiri.

1. Menyebarkan kata yang berbau SARA dengan tujuan menjatuhkan mental orang lain, hal ini bisa saja membuat anda merugikan orang lain dan diri anda sendiri karena mungkin saja anda akan di tuntut oleh orang yang kalian cemooh dengan tuduhan "Pencemaran Nama baik" anda akan terkena 2 pasal sekaligus, pasal yang pertama "Pencemaran nama baik" dan UU ITE

2.Mempermalukan diri anda sendiri, terkadang jika sedang mengalami saat-saat labil kalian akan menuangkannya melalui jejaring sosial tanpa kalian sadari, pada saat itu akan secara langsung dibaca oleh teman-teman anda dan orang lain yang tidak anda kenal namum ada di list friend/circle/follower kalian sendiri, bisa jadi si "Dia" (kalau menyangkut perasaan C.I.N.T.A) akan membaca dan menganggap anda tidak jantan atau terlalu blak-blakan (untuk wanita/perempuan)

3.Pencurian data-data oleh pihak ke-3 atau penjualan data-data kalian kepada pihak ke-3, Beberapa waktu yang lalu sempat terdengar kabar yang mengejutkan bahwa salah satu jejaring sosial yang besar dan berhasil mengalahkan jejaring sosial yang terlebih dahulu ada, telah menjual data-data diri usernya kepada salah satu perusahaan, hal ini bisa sangat merugikan kalian, karena kalian jadi tidak memiliki Privasi untuk diri kalian sendiri.

<--KOMENTAR PENULIS-->
"Hal kecil yang tidak sadari akan menjadi bumerang bagi kita"
<--END-->
sumber:meongcyber.blogspot.com (Orginial Article)

0 comments: