9:36 PM

REVIEW: Steins;gate

Prasan koq dari tadi judul tulisan gw REVIEW semua yak???,
ahhaa... itu sengaja karena ini dah akhir tahun 2011.
Kali ini mau ngeREVIEW tentang anime dengan judul Steins;gate



Anime Steins;gate (info lengkap)
merupakan adaptasi dari visual novel yg di keluarkan oleh 5pb.
Anime ini memiliki alur cerita yang sangat menarik dimana, cerita ini lebih menonjolkan karakter cwek yang membantu karakter cwok di anime tersebut. dan bisa dikatakan sebagai karakter cwe Tsundere.
Anime ini menangkat tema tentang John Titor dan mesin waktu yang mungkin bagi kita adalah hal yang tidak terlalu dipikirkan, tapi bagi para anti-skeptis macem ane tema yg di angkat ini sangat menarik.
Setting latar TKP pada anime ini adalah sebuah distrik yg bernama Akihabara, Tokyo.
Anime ini menceritakan tentang sebuah grub atau kelompok anak muda di Akihabara yang telah berhasil menciptakan sebuah mesin waktu yang simple dan hanya mampu mengirimkan pesan ke masa lalu saja melalu hp.
Pada awal cerita akan terlihat sangat kacau dan kalian tidak akan mengerti sampai pada episode 10 (klo itu pengalaman gw).
tapi makin lama kalian menontonnya makin penasaran karena cerita di anime ini memiliki banyak misteri. dan berikut ini penilaian ane dari sudut pandang ane sendiri sebagai penonton:

Kualitas gambar (LQ) : 8/10
Alur cerita : 9/10
Tenokohan : 8/10
Tema: 9.9/10

anime ini sangat berkualitas dan sangat memiliki arti tentang sebuah perasaan seseorang yang sangat ingin menyelamatkan dan membuat teman-temannya menjadi senang dengan cara merubah masa lalu mereka.
namun ternyata dengan merubah masa lalu dari teman-temannya yang dianggap sebagai anggota dari laboratorium, yang diberi nama FUTURE GADGET.
Dan salah satu orang yg sempat membuat dunia maya tercengang adalah munculnya John Titor dalam kisah ini, seperti kita ketahui John Titor adalah orang yg mengaku datang dari tahun 2036 untuk mengambil komputer IBM untuk memecahkan code rahasia untuk menghentikan perang dunia ke 3 (CMIIW).
Namun efek yang terjadi adalah bahwa mesin waktu yang mereka ciptakan itu ternyata memberikan sebuah akhir yang sangat tidak di inginkan, salah satu karakter cwek di anime ini mati, Shina Mayuri namanya(Shiina Mayuri adalah teman dari kecil Okabe Rintarou yang dimana Okabe ini adalah pemeran utama dalam anime ini.). Walau Okabe telah berulang-ulang kemabali kemasa lalu namun tetap saja Mayuri-chan mati dengan berbagai jenis kematian.
Kalau di jelasin banyak-banyak nanti gk seru neh yang nonton :P, jadi langsung masuk ke arah final episode aja ya... :P episode yang dimana menurut ane sangat epic dan membuat anda tercengang.

Pada Final episode ini(23-24) sangatlah menyedihkan sekaligus mengharukan dimana Okabe ini akhirnya menyatakan cinta kepada karakter cwe lain, yang dimana karakter ini adalah merupakan Tsundere yg dari awal yg akhir nya mereka saling jatuh cinta sebelum mereka kembali ke masa kini yg seharusnya Makise Kurisu ini mati, demi menyelamatkan Mayuri ini.
Namun akhirnya masa depan telah berubah oleh dirinya sendiri, ya Okabe yg berasal dari tahun 2036 ternyata mengirimkan pesan kepada dirinya dimasa lalu. dan Akhirnya masa depan berubah dari seluruh anggota lab hanya Okabe dan Kurisu saja yg mengingat kejadian yg terjadi selama 3 minggu ini. Dan ternyata Happy ending untuk anime ini karena Okabe dan Kurisu telah berhasil betemu kembali.
Dan ada kalimat dari Okabe yang sangat keren sebagai penutup dari cerita ini.
"No matters how many years go by, Where are you now?"
"Are you writing a paper in an American research lab?"
"Are you working all night on some experiment?"
"You may still be thinking of you father"
"You dont remember the three weeks we spent together"
"But Thats okay"
"Right now, you`re breathing,speaking,thinking your hardest about something."
"Thats Enough"
"You`re watching the world same as i am,This world with its unknown future"

dan aaaa tidak sanggup untuk melanjutkan ke akhir karena ini sangat hopeless love story
>,< <--KOMENTAR PENULIS-->
Tsundere: sifat dimana karakter cwek kan menunjukan sisi kerasnya dahulu baru perlahan-lahan melunak dan akhirnya membantu karakter utama cwok.
Skeptis: secara umum skeptis-isme adalah ketidakpercayaan atau keraguan seseorang tentang sesuatu yang belum tentu kebenarannya.
CMIIW : Correct Me If I am Wrong
<--END-->
sumber:meongcyber

0 comments: