7:53 PM

REVIEW: YUI YOSHIOKA

Sekarang kan lagi marak-maraknya artis korea neh, tapi tetep dong ane berpondasi ke negari matahari terbit a.k.a. Jepang, terutama penyanyi jepang kebetulan saya adalah penyuka J.Pop dan J.Rock ada banyak lagu-lagu jepang yang menurut saya itu sangat enak untuk didengasr, dan kali ini saya ingin mereview salah satu artis J.Rock yang bernama YUI YOSHIOKA (not confirmated)


Saya sangat ngefans dengan penyanyi cwek ini, karena dari awal mendegar lagunya saya sudah sangat tertarik dengan ritme dan bit rate lagu nya yang cukup tinggi namun memiliki suara yang sangat khas.

Asal Mula menjadi fans YUI

Ada banyak nama YUI dijepang tetapi antara yui dan YUI berbeda karena yui yang seluruhnya huruf kecil kemungkinan bukan YUI Yoshioka tapi yui yg lain :P.
Sebenarnya kegemaran saya tidak hanya di lagu-lagu jepang namun banyak hal salah satunya anime. Pada waktu itu film animasi BLEACH baru saja di putar disalah satu statiun televisi swasta di Indonesia (maklum waktu itu blom jadi pendownload anime kayak sekarang :D), waktu itu sih gk terlalu perhatiin tentang OP/ED dari sebuah film, karena pada waktu itu cuma fokus sama jalan ceritanya aja, tapi makin sering didengerin setelah film tersebut habis malah semakin menarik dan akhirnya ane coba perhatiin tulisan ending di BLEACH tersebut (99% tulisan berbentuk huruf hiragana atau Kanji) namun setelah satu bulan (4 episode, 1 episode/minggu) akhirnya ane temuin juga 3 huruf yang menjadi kunci dari lagu ini yaitu, YUI.
Dan mulai saat itu mencoba mencari-cari lagu YUI dan yg pertama kali ditemukan adalah Rolling Star yang menjadi soundtrack dari Bleach. Mulai saat itu saya menjadi penggemar YUI, dengan mengumpulkan lagu-lagunya yang berjumlah 97 buah (not confirmated, and no instrument,no feeat) walau saat ini hanya memiliki 20-30% saja dari total lagu-lagunya.
dan mencoba mencari para fans YUI yang lain yang berada di seluruh Indonesia, sampai saat ini saya aktif sebagai salah satu member fans YUI di facebook,
<--KOMENTAR PENULIS-->
glossary:
a.k.a = alias (bahasa jepang)
J.Pop = Japanese Pop
J.Rock = Japanese Rock
OP/ED = Opening/Ending
<--END-->
sumber:meongcyber

0 comments: